Kisah Salim Di Jodha Akbar

 

Perjalanan Hidup Pangeran Salim Dalam Jodha Akbar


Pangeran nuruddin salim ( jahangir) lahir 30 agustus 1569 - meninggal 7 november 1627 ,mempunyai istri taj bibi bilqist makani / jagat gosain dia adalah ibu dr kaisar mughal selanjutnya khuram( shah jehan) dan anak raja udai singh dr merwar ( musuh besarnya jalal saat ini) , selain itu dia menikah dengan manthbawati bai keponakannya jodha, anak bagwan das adiknya man singh dan mempunyai anak pangeran khusrau mirza,,pangeran salim juga menikah dengan mehrunnisa ( nurjahan) istri ke 20 nyaa,mehrunnisa sangat berkuasa sampai kendali kerajaan di pegang dirinya.

Meski Serial Jodha Akbar saat ini sudah menduduki peringkat atas di jajaran serial dengan rating tertinggi di India. Namun rupanya produser Jodha Akbar masih belum puas dengan jalan cerita yang kini sedang berjalan.

Oleh karena itulah, produser memutuskan untuk mengubah jalan cerita. Dan tidak tanggung-tanggung, mereka akan melompat ke masa 15 tahun yang akan datang, di mana Jodha dan Akbar sudah bukan tokoh utamanya.

Dilansir dari Bollywood Life, saat ini produser sedang mempertimbangkan untuk mengubah jalur cerita agar Jodha Akbar terasa lebih segar. Dan dengan melompat ke masa 15 tahun kemudian, tokoh utamanya akan jadi Kisah Salim dan Anarkali Dalam Jodha Akbar.


Sanguni Bai datang ke istana Agra untuk bertemu dengan Jodha. Di tengah perjalanan ia bertemu dengan Zil Bahar (wanita hamil yang menyelamatkan Salim dari rencana pembunuhan) di gubuknya. Sanguni Bai mengatakan kepada Zil Bahar bahwa anaknya akan membawanya hidup di lingkungan istana.

Saat bertemu dengan Jodha, Sanguni Bai meramal nasib Salim. Sanguni Bai mengatakan bahwa saat besar nantinya Salim akan bertindak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Hal itu dapat memicu sebuah peperangan yang hebat nantinya. Jodha pun terkejut sekaligus khawatir mendengar perkataan Sanguni Bai.

Kisah Salim dan Anarkali dan Beberapa waktu kemudian Salim sakit parah. Suhu badannya tinggi, di saat yang bersamaan Zil Bahar tengah kesakitan saat akan melahirkan anaknya. Saat anak Zil Bahar lahir, sakit yang diderita oleh Salim pun sembuh. Zil Bahar mendatangi Jalal meminta berkah untuk anaknya. Jalal memberi nama anak Zil Bahar, Nadira.

Sejak saat itu Salim dan Nadira terlibat hubungan satu sama lain, Jalal tidak menyadari bahwa anak perempuan yang diberinya nama itu suatu saat akan menjadi permasalahan terbesar dalam hidupnya.  Anak itu akan dipanggil dengan nama Anarkali. Nantinya Arkali dan Salim menjalin sebuah hubungan terlarang.
Kisah Salim Di Jodha Akbar Kisah Salim Di Jodha Akbar Reviewed by Unknown on 03.41 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Kwanyar News. Diberdayakan oleh Blogger.