Serial Ashoka Di ANTV

Sinopsis dan Pemain Serial Ashoka Di ANTV


Serial yang di India sana di kenal dengan judul lengkap Chakravartin Ashoka Samrat, juga baru tayang sekitar 2 Februari 2015 dan masih tayang sampai sekarang di channel Colors TV, bukan TV saluran nomor satu, tapi sepertinya serial ashoka di antv ini akan cocok dengan selera penonton Indonesia, khususnya penggemar serial India bertema mitologi yang dibumbui intrik kekuasaan, juga percintaan berbalut dendam.

Serial produksi Contiloe Entertainment menceritakan kerajaan India kuno, kaisar Ashoka, cucu Chandragupta Maurya, putra Kaisar Bindusara dan Dharma.

Sinopsis Serial Ashoka Di ANTV cerita dimulai dengan mimpi Chanakya tentang Chandragupta yang datang dalam wujud singa di tahta kerajaan Maurya. Ini merupakan sebuah pertanda buruk bahwa kerajaan Magadh mempunyai musuh dari dalam.

Kerajaan Magadh yang aman, dipimpin oleh Bindusara yang dicintai oleh rakyat. Akan tetapi ayah dari ibu tirinya, Helena, Seleucus Nicator ingin menguasai Magadh. Helena di tugaskan untuk menyingkirkan Bindusara dan mendudukkan Justin anak kandungnya sebagai raja.

Helena dan Justin melakukan konspirasi melenyapkan Bindusara. Bindusara yang dikira sudah meninggal, justru diselamatkan Dharma. Wanita yang akhirnya dicintai dengan sepenuh hati dan jiwa oleh Bindusara, yang melahirkan Ashoka. Tetapi kekuasaan yang mengelilingi Bindusara, membuat mereka tetap terpisah.

Di sisi lain, permaisuri Bindusara, Charumitra dan Noor Khorasan juga menginginkan putra mereka yang naik tahta Magadh setelah Bindusara. Chanakya sebagai pelindung kerajaan Magadh dari jaman Chandragupta merasa terpanggil melihat saling rebut kekuasaan di Magadh yang menyebabkan kerajaan berada di ambang kehancuran.

Chanakya menelusuri keberadaan Dhrma yang tinggal dihutan. Ia kemudian membimbing Ashoka menjadi calon pemimpin yang kuat sekaligus peduli pada rakyat. Tapi tugas itu tak mudah, karena Ashoka datang ke Kerajaan Magadh dengan dendam ingin mengembalikan kehormatan ibunya, apalagi setelah tau bahwa dia adalah putra Bindusara. Ashoka ingin mengamankan posisinya di Kekaisaran Maurya.

Nah, kisah perjalanan Ashoka muda inilah yang di angkat di serial ini, Chakravartin Ashoka Samrat (Ashoka yang Agung), pengusa kekaisaran Maurya dari 273 – 232 SM. Ashoka sendiri dalam bahasa Sansakerta berarti ‘tanpa duka’. Ashoka adalah pemimpin India kuno setelah para Mahabharata yang sukses menguasai India, yang sekarang menjadi negara Afganistan hingga Bangladesh.

Para Pemain Serial Ashoka Di ANTV :

 

  • Manoj Joshi sebagai Chanakya
Sameer Dharmadhikari sebagai Raja Bindusara. Ia juga pemeran Raja Shantanu di serial Mahabharata.

  • Siddharth Nigam sebagai Ashoka Samrat muda
Dia adalah aktor cilik berusia 15 tahun yang memulai karir sebagai bintang iklan televisi. Film pertamanya Hindi Dhoom 3 tayang pada 2013. Sedang karir televisi pertamanya sebagai aktor di mulai di serial Maha Kumbh: Ek Rahasaya, Ek Kahani pada Oktober 2014. Chakravartin Ashoka Samrat adalah serialnya saat ini.

  • Pallavi Subhash sebagai Dharma
Aktris TV India berusia 31 tahun ini memulai karirnya sebagai model. Ia sudah membintangi banyak iklan, drama dan film. Serialnya sebelum Ashoka adalah Mahabharata berperan sebagai Rukmini.

  • Dharma Ashoka Pallavi Subhash
Sumedh Mudgalkar, berperan antagonis sebagai Yuvraj Sushim. Sumedh, aktor berusia 19 tahun, berasal dari Pune India. Memulai debutnya lewat ‘Dance India Dance’ dan ‘Dil Dosti Dance’. Berlatar belakang sebagai penari, Sumedh mengaku agak kesulitan saat harus berperan dalam serial mitologi sejarah ini . Dia yang biasanya ceria sebagai penari, harus menunjukkan mimik wajah negatif, awalnya tidak menemukan ekspresi yang pas, tapi tim sangat membantunya.

  • Sushim Ashoka Sumedh Mudgalkar
Kayak-kayaknya, pemeran Sushim dan Ashoka ini akan menjadi idola baru juga bagi para cewek-cewek abege penyuka serial India. Jika anda salah satu yang tertarik dengan serial India satu ini, silahkan tonton, ambil sisi positihnya, buang jauh-jauh hal negatifnya.


Serial Ashoka Di ANTV Serial Ashoka Di ANTV Reviewed by Unknown on 04.16 Rating: 5

1 komentar:

Kwanyar News. Diberdayakan oleh Blogger.