Film Hijab

 

Film Komedi Reliji Terbaru Karya Hanung Bramantyo


Film Indonesia Terbaru 2015 dan Sebelum mulai menggarap film superhero Gundala Putra Petir, rupanya Sutradara pencetak film-film laris Hanung Bramantyo awal tahun depan terlebih dulu merilis film terbarunya berjudul ‘Hijab‘.

Berbeda dengan karya Hanung sebelumnya seperti ‘Ayat-Ayat Cinta’ atau ‘Soekarno‘ yang terbilang serius, film ‘Hijab’ ini ditampilkan dalam genre komedi segar seperti yang pernah ditampilkan Hanung dalam film ‘Get Married’.

Hanung bahkan juga menggandeng istrinya sendiri untuk menjadi salah satu pemeran utama filmnya ini, Zaskia Adya Mecca. Serta aktris cantik yang berhasil ‘diorbitkan’ oleh Hanung dalam film frama reliji fenomenal ‘Ayat-Ayat Cinta’, Carissa Putri.

Sinopsis Film Hijab Mengangkat soal ‘trend’ berbusana di kalanagan wanita Muslimah yang sedang marak saat ini, Hijab akan mengisahkan tentang Anin, Bia, Tata dan Sari adalah perempuan bersuami dan berjilbab dengan style yang berbeda-beda. Bia yang bersuamikan artis dan designer memilih berjilbab fashion. Tata yang isteri fotografer menutupi rambutnya yang botak dengan Turban. Sedangkan Sari yang bersuamikan lelaki keturunan Arab kolot membalut tubuhnya dengan Jilbab Syar’i. Hanya Anin yang memilih untuk bebas: tidak berjilbab sekaligus tidak mau menikah.

Seperti Anin, awalnya Bia, Tata dan Sari adalah perempuan mandiri. Setelah menikah, mereka menjadi isteri yang ‘Ikut Suami’, yang mana membuat Anin makin tidak mau menikah meski sudah punya pacar. Keempat perempuan itu sebetulnya berada dalam kondisi tidak berdaya dengan pilihan-pilihannya sendiri.


Suatu ketika, disaat arisan bersama, Gamal (suami Sari) menyindir dengan kalimat: ‘ Sepertinya semua arisan ibu-ibu sebetulnya arisan suami, karena duitnya dari Suami’ . Sebagai mantan aktifis perempuan, Tata tersinggung dan terusik. Tata kemudian mengajak sahabatnya untuk kembali menjadi perempuan yang ‘tidak ikut suami’. Tidak diduga Sari menyambut dengan semangat. Bia dan Anin jadi antusias. 

Akhirnya mereka secara diam-diam bekerja jualan online fashion HIJAB yang didesign oleh Bia. Tidak diduga, bisnis mereka meningkat drastis. Bahkan melebihi penghasilan suami mereka. Anin yang semula ragu dengan bisnis Jilbab akhirnya mengakui bahwa fashion Hijab adalah fenomena. Mereka telah berhasil membuktikan bahwa mereka bukan tipe perempuan ‘ikut suami’. 

Mereka mandiri dan kaya. Tapi apa yang sebetulnya mereka cari? Apakah perempuan-perempuan itu bekerja untuk uang atau sekedar menunjuk kan egositas diri? Pernahkah mereka berfikir jika suami-suami mereka mendadak tidak mengijinkan mereka bekerja?

Film Hijab turut dibintangi oleh Tika Bravani, Natasha Rizky, Nino Fernandez, Mike Lucock, Ananda Omesh, dan Dion Wiyoko. Jadwal Bioskop Film Hijab bisa Anda saksikan di bioskop mulai tanggal 15 Januari 2015.



Film Hijab Film Hijab Reviewed by Unknown on 06.11 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Kwanyar News. Diberdayakan oleh Blogger.