Film Aach Aku Jatuh Cinta


Sinopsis dan Jadwal Bioskop Film Aach Aku Jatuh Cinta


Pevita Pearce dan Chicco Jerikho dipasangkan di film layar lebar romantis terbaru berjudul ‘Aach… Aku Jatuh Cinta‘.

Uniknya, mereka berdua diarahkan langsung oleh sutradara legendaris Indonesia, Garin Nugroho. Garin yang biasanya menggarap film -film seni berkelas festival, untuk pertama kalinya menggarap film drama percintaan yang lebih populer untuk bisa disaksikan semua kalangan.

Film Aach Aku Jatuh Cinta dan Sebelum tayang di tanah air, film ‘Aach… Aku Jatuh Cinta’ bahkan telah menuai prestasi tersendiri dengan terpilih untuk tayang pada ajang Busan International Film Festival di Korea Selatan.

Sinopsis Film Aach… Aku Jatuh Cinta (AAJC) akan menampilkan kisah percintaan dua manusia, Yulia (Pevita Pearce) dengan Rumi (Chicco Jerikho) yang tumbuh sejak kecil saat mereka bertetangga. Hubungan yang unik, puitis, penuh tragedi, dan komedi mewarnai perjalanan mereka melewati masa-masa perubahan zaman. Perubahan gaya hidup dan hadirnya produk-produk konsumsi ikut menjadi saksi cinta Yulia dan Rumi.

Rumi sejak kecil hingga dewasa selalu menjadi sumber kekacauan hubungan keduanya. Namun kekacauan yang ditimbulkan Rumi justru menjadi penanda yang tak terlupakan nagi Yulia. Setiap peristiwa yang dialami Yuliapun selalu membekas dan menghadirkan kerinduan akan kehadiran Rumi. Rumi tak ada, Yulia bisa merana.

Era tahun 1970-an, 80-an, dan 90-an banyak membawa perubahan gaya hidup dan ekonomi. Melalui buku hariannya, Yulia mencatat kenangan manis pahit, suka duka, indah merana dari semua yang dirasakannya bersama Rumi. Hubungan cinta keduanya juga menjadi saksi begitu banyak peristiwa tak terduga.
Cinta Rumi dan Yuliapun ikut terguncang ketika keharmonisan keluarga ikut terguncang. Ayah Rumi harus menyesali diri ketika pabrik limun buah miliknya terpaksa tutup karena tergerus kehadiran produk-produk konsumsi. Minuman bersoda, mesin-mesin modern hingga kendaraan bermotor.


Ibu Rumi harus pergi, begitupun dengan bapak Yulia yang memilih meninggalkan anak dan istrinya. Trauma-trauma iniliah yang membuat relasi Rumi dan Yulia semakin pelik. Keduanya tumbuh dalam ketidak-percayaan atas komitmen. Rumi tak percaya perempuan, Yuliapun demikian.

Perpisahan justru membuat pencarian masing-masing karena keterikatan kenangan masa lalu. Peristiwa tak terduga mempertemukan keduanya. Yulia akan menikah, begitu juga Rumi. Pertemuan keduanyapun kembali menimbulkan guncangan kehidupan asmara Rumi dan Yulia.

Jadwal Bioskop Film Aach Aku Jatuh Cinta yang memiliki judul International ‘Chaotic Love Poems’ ini akan tayang serempak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 5 November 2015.
Film Aach Aku Jatuh Cinta Film Aach Aku Jatuh Cinta Reviewed by Unknown on 03.35 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Kwanyar News. Diberdayakan oleh Blogger.